Tuesday 2 July 2013

Peternakan Ayam Buras Pakan dan Kandang

Pakan ayam buras atau ayam kampung biasanya kurang diperhatikan peternak, sehingga terkaang kita menganggap bahwa budidaya ayam buras tidak memiliki nilai ekonomis. padahal jika kita memberi ransu, khusus pada ayam buras bisa dipastikan akan memperpendek masa panen, jika masa panen sudah pendek nilai ekonomis juga akan meningkat.

salah satu pakan ayam buras alternatif yang pernah saya baca dan lihat sendiri dapat dilihat di sini. di halaman tersebut bisa dilihat komposisi ransum pakan ternak yang baik dan harga yang murah. ransum di halaman itu telah dibuktikan oleh banyak orang dan membuahkan hasil yang baik.

pada kesempatan kali ini saya juga ingin menyampaikan bahwa kandang merupakan salah satu faktor utama keberhasilan dalam budidaya ayam, semakin baik kandang yang kita gunakan maka semakin tinggi hasil dari peternakan ayam buras tersebut. kandang yang baik adalah kandang yang tepat untuk tempat hidup ayam buras. strukturnya dapat anda lihat juga di blog tersebut.

sudah saatnya kita mencari peluang bisnis yang cocok seperti ayam buras ini, sebab selain bisa berorientasi bisnis ekonomis, juga bisa dijadikan pakan konsumsi.

No comments:

Post a Comment